Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mengapresiasi pembangunann "planning gallery", yang di prakarsai Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melalui Direktorat Penataan Ruang.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Selasa, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program planning gallery, sebab hal itu merupakan penghargaan bagi kinerja pemerintahan, termasuk lembaga DPRD dalam pembahasan tata ruang.

Sehingga upaya percepatan penyelesaian peraturan daerah (Perda) Tata Ruang Kabupaten Bone Bolango, bisa selesai dalam waktu singkat.

"Planning gallery selain menjadi wahana untuk belajar para pelajar maupun mahasiswa, bisa difungsikan juga sebagai ruang rapat bagi seluruh investor," kata Hamim.

Nantinya, lanjut Hamim, seluruh investor yang datang ke Bone Bolango bisa langsung diarahkan melakukan pertemuan bisnis di planning gallery.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bone Bolango Iwan Mustapa menambahkan, program planning gallery akan menjadi pusat layanan informasi penataan ruang, termasuk untuk perencanaan pembangunan secara keseluruhan di daerah.

"Seluruh informasi tentang penataan ruang, bagaimana pemanfaatan ruang, pengendalian ruang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, institusi pemerintahan, termasuk investor akan ditampilkan pada Pplanning gallery," kata Iwan.

Dia menambahkan, juga bahwa khusus desain pembangunan planning gallery tersebut akan memanfaatkan ruang koridor depan kantor bupati, dan ruang kantor Inspektorat Kabupaten Bone Bolango saat ini.

Editor: Hence Paat
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaraGorontalo.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar