240 KK Atinggola Terima Bantuan PKH

Bupati Gorontalo Utara saat menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara

Berita Terkait
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - 240 Kepala Keluarga (KK) penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, menerima bantuan senilai Rp72,5 juta.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Minggu, mengatakan, bantuan yang diserahkan untuk triwulan pertama tahun 2013 ini, disalurkan langsung melalui kantor pos setempat.

Dana bantuan yang diserahkan bervariasi antara Rp200 ribu-Rp800 ribu, sesuai beban tanggungan setiap keluarga.

Bupati berharap, bantuan PKH menjadi sumber tambahan bagi para rumah tangga sangat miskin penerima, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Sebab, pemerintah pusat menyalurkan bantuan dengan harapan setiap keluarga penerima akan membangkitkan perekonomian keluarganya secara mandiri, tanpa dipusingkan dengan pemenuhan kebutuhan rumah tangga lainnya.

"PKH diharapkan dapat membantu keluarga berpenghasilan rendah dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga,"Ungkap Bupati.

Di samping program gratis yang disalurkan oleh pemerintah daerah, seperti di bidang pendidikan yang menggratiskan biaya sekolah di seluruh jenjang pendidikan, ditambah dengan pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi.

Termasuk program layanan kesehatan gratis menjangkau seluruh masyarakat di daerah itu, baik pengobatan di puskesmas maupun rumah sakit daerah dan rujukan.

Sehingga PKH diharapkan benar-benar mampu mensejahterakan masyarakat, ditambah lagi dengan program pemberdayaan petani, nelayan dan peternak yang disalurkan melalui bantuan langsung dalam bentuk dana segar maupun pembangunan infrastruktur sarana prasarana penunjang.

"Berbagai upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, diharapkan secara bertahap akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin di daerah ini," Ungkap Bupati.

Editor: Hence Paat
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaraGorontalo.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar