Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bone Bolango, Provisi Gorontalo, Yakub Tangahu mengatakan bahwa penghasilan daerahnya masih bergantung pada dana perimbangan dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Hingga saat ini pun masih banyak aspirasi masyarakat yang belum termuat dalam setiap pembahasan anggaran daerah akibat terbatasnya anggaran daerah, kata Yakub, Jumat

Karena anggaran daerah terbatas pada setiap tahun, maka yang dapat didanai hanyalah sektor penting dan mendesak, katanya.

"Daerah kita masih banyak bergantung pada dana perimbangan, belum mampu mengoptimalkan potensi sumber daya alam," kata Yakub.

Oleh karena itu, ujarnya, pemanfaatan sumber daya alam Kabupaten Bone Bolango baik di sektor perikanan dan kelautan, perkebunan, pertanian, kehutanan serta pariwisata harus bisa dimaksimalkan pemanfaatannya.

Yakub menambahkan, yang harus menggerakkan pemanfaatan sumber daya alam tersebut adalah pemerintah daerah khususnya satuan kerja perangkat daerah dengan dibantu oleh masyarakat.

Editor: Hence Paat
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaraGorontalo.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar