Jumat, 22 September 2017

Nelson Pomalingo Akan Pimpin PPP Gorontalo

id Nelson Pomalingo Akan Pimpin PPP Gorontalo
Nelson Pomalingo Akan Pimpin PPP Gorontalo
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto Adiwinata)
Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Nelson Pomalingo yang juga Bupati Gorontalo akan segera dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Gorontalo.

"Rencananya, pelantikan Bupati Nelson akan dilakukan pada bulan Juli 2017 atau selesai pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1438 hijriyah," ujar fungsionaris PPP Gorontalo, Alfian Pomalingo yang juga menjabat anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Senin.

Alfian memastikan Nelson akan memimpin PPP Gorontalo untuk kepengurusan periode hingga lima tahun mendatang.

Ada agenda politik besar bagi PPP di Provinsi Gorontalo nanti jika dipimpin Nelson sebagai Ketua DPW.

"Agenda-agenda tersebut sangat penting dilakukan sebab menyangkut kesolidan internal partai dan tugas penting memenangkan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serta meraih kursi terbanyak untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 di seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Gorontalo, hingga tingkat nasional," ujar Alfian.

Selain akan membentuk kepengurusan mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga ke ranting-ranting, PPP pun akan mempersiapkan proses penjaringan pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk periode 2018-2023.

Yaitu di Kabupaten Gorontalo Utara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta di Kota Gorontalo untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"PPP menargetkan kemenangan untuk pasangan calon yang akan diusung nanti, serta berharap ada kader PPP yang akan menduduki salah satu posisi calon untuk jabatan di dua pemerintahan daerah tersebut," ujar Alfian.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017