Selasa, 22 Agustus 2017

Gubernur Gorontalo Instruksikan SKPD Gunakan Bank Sulutgo

id bank sulut
Gubernur Gorontalo Instruksikan SKPD Gunakan Bank Sulutgo
Kegiatan RUPS Bank SulutGo belum lama ini di Manado. (foto ist)
Gorontalo, (Antara) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menginstruksikan jajaran SKPD di lingkungan pemprov setempat, yang ingin membuat kontrak dengan pihak ketiga agar dapat menggunakan rekening Bank Sulutgo (Sulut-Gorontalo).

"Beberapa waktu lalu Pemprov Gorontalo serta kabupaten/kota dan juga Pemprov Sulut, sudah sepakat untuk membesarkan Bank Sulutgo," kata Rusli saat memimpin rapat dengan pimpinan SKPD.

Menurutnya, kalau Bank Sulutgo ini menjadi besar dan pemerintah daerah yang juga memiliki saham di situ, pasti akan mendapatkan deviden atau keuntungan yang besar juga.

Namun selama ini, lanjut Gubernur bahwa, pihak ketiga yang mendapatkan pekerjaan dari Pemprov Gorontalo dan kabupaten/kota, kebanyakan menggunakan bank di luar dari pada Sulutgo.

"Untuk itu pihak ketiga yang mendapatkan pekerjaan di provinsi, baik dana APBN maupun APBD sebaiknya menggunakan rekening Bank Sulutgo," ujarnya.

Sehingga kepada SKPD agar setiap ada kontrak, diimbau agar pihak ketiganya melampirkan rekening Bank Sulutgo, untuk transaksi pembayaranya.

Dijelaskan Bank Sulutgo saat ini sudah mulai maju, namun kendala saat ini masih kekurangan likuiditas, sehingganya pemprov dan juga kabupaten/kota sebagai pemegang saham untuk bisa membantunya.

Sebelumnya Gubernur Gorontalo, serta perwakilan pemerintah kabupaten/kota juga pemerintah Sulut menggelar rapat bersama jajaran direksi Bank Sulutgo, dan telah meminta agar bank itu untuk bisa lebih meningkatkan perbaikan administrasi dan pelayanan internal. 

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017