Senin, 26 Juni 2017

Hernandez siap hengkang dari Atletico ke Real

id Hernandez siap hengkang dari Atletico ke Real
Hernandez siap hengkang dari Atletico ke Real
Theo Hernandez. (twitter.com)
Barcelona (ANTARA GORONTALO) - Pemain remaja Prancis Theo Hernandez siap menjadi pemain pertama yang pindah dari Atletico Madrid ke Real Madrid sejak 2000, di mana media Spanyol memprediksi kepindahannya dengan nilai transfer 30 juta euro akan dikonfirmasi pekan depan.

Pemain internasional Prancis U-20 Hernandez (19), telah bersama tim junior Atletico sejak 2008, meski belum pernah bermain untuk tim pertama telah mengukuhkan diri di kompetisi Liga Spanyol (La Liga) saat dipinjamkan ke Alaves musim lalu.

Bek itu, yang saudara kandungnya Lucas bermain untuk Atletico dan ayahnya Jean-Francois pernah bermain untuk sejumlah klub termasuk Atletico, mendapat banyak pujian untuk gebrakan eksplosifnya di sisi kiri bersama Alaves musim lalu.

Ia bermain pada 32 pertandingan liga dan mencatatkan enam penampilan di Piala Raja, mencetak gol melalui tendangan bebas saat mereka kalah 1-3 dari Barcelona pada final yang dimainkan di Vicente Calderon, satu-satunya penampilan kompetitifnya di kandang Atletico.

Kabar mengenai kepergian sang pemain dari Atletico ke Real bocor ke media Spanyol bulan lalu menjelang malam dimainkannya pertandingan leg kedua semifinal antara kedua klub pada Mei, memicu perasaan janggal setelah selama 17 tahun tidak pernah ada pemain yang menyeberang melintasi kota Madrid.

Kepindahan ini diperkirakan akan dikonfirmasi pekan depan, setelah presiden Real Florentino Perez memperbarui mandatnya sampai 2021, di mana tidak ada kandidat yang mendeklarasikan niat mereka untuk menggantikannya hanya dua hari sebelum tenggat waktu pada Minggu.

Pemain terakhir yang pindah langsung dari Atletico ke Real adalah mantan gelandang Argentina Santiago Solari pada 2000, setelah Atletico terdegradasi dari strata teratas Spanyol.

Mantan gelandang Meksiko Hugo Sanchez merupakan salah satu kepindahan langsung di antara kedua klub ini yang paling menonjol, pindah ke Real dari Atletico pada 1985 dan membantu mereka memenangi lima gelar Liga Spanyol secara beruntun, sedangkan Bernd Schuster pindah dari Atletico ke Real pada 1990.

Bayangan bahwa Atletico kehilangan salah satu pemain muda terbaiknya dalam diri Hernandez ke kubu rival juga akan membangkitkan kenangan menyakitkan mengenai bagaimana Raul Gonzalez meninggalkan tim junior mereka sebagai pemain muda pada 1992, untuk kemudian memperkuat Real, di mana ia mengoleksi 323 gol untuk "Si Putih."

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017