Selasa, 22 Agustus 2017

Manchester City akan "sangat kuat" jika Guardiola berhasil datangkan pemain baru

id Manchester City akan "sangat kuat" jika Guardiola berhasil datangkan pemain baru
Manchester City akan
Pep Guardiola dan John Stones (Reuters)
Manchester (ANTARA GORONTALO) - Manchester City akan memiliki tim yang "sangat kuat" setelah Pep Guardiola menyelesaikan proses transfer pemain pada musim panas ini, menurut mantan presiden klub Barcelona Joan Laporta.

Guardiola dan Laporta pernah membentuk tim Barcelona yang sangat kuat. Di bawah arahan mantan gelandang Barcelona era 90-an itu, Blaugrana menghasilkan tiga gelar La Liga, dua gelar Liga Champions, tiga Piala Super Spanyol dan dua Piala Dunia Antar Klub.

Guardiola juga yang mengorbitkan pemain-pemain kelas dunia antara lain Lionel Messi, Dani Alves, Yaya Toure dan Gerard Pique.

Guardiola kemudian hengkang dari Barcelona dan kembali menciptakan sukses di Bayern Muenchen.

Kendati Guardiola mengakhiri musim pertamanya di Manchester City tanpa mendapatkan piala, Laporta meyakini pelatih asal Katalunia itu akan kembali mendapatkan kemenangan besar jika merekrut lebih banyak pemain.

"Jika City mendukung sesuai keinginannya, dia akan berhasil," ucap Laporta kepada The Guardian dilansir dari ESPN, Sabtu.

"Dia optimistis, seorang pemenang dan dia pemberani. Dia tidak akan bersembunyi," kata Laporta.

"Pep terlihat sangat bagus, dia berada di sini selama beberapa hari, jadi kami bertemu dan dia sangat optimistis. Dia bahagia di City, optimistis dia mampu membangun sesuatu," lanjut Laporta.

"Cara mereka berencana untuk memperkuat tim, saya pikir mereka akan menjadi sangat kuat. Penggemar akan sangat bersemangat,' kata Laporta yang juga seorang politikus di Spanyol.

"Saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan. Yang saya tahu dengan sangat baik adalah Pep dan Txiki Begiristain (direktur sepak bola Manchester City) mampu membangun tim yang akan membuat orang bergairah," ucap dia.

Laporta menegaskan keyakinannya bahwa Guardiola bisa membawa kesuksesan di Manchester City karena berhasil memenangi tiga gelar Bundesliga dan dua Piala Jerman dalam tiga musim bersama Bayern Muenchen.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017