Selasa, 25 Juli 2017

Polres Pohuwato Jalankan Program "ngopi Kamtibmas"

id Polres Pohuwato Jalankan Program "ngopi Kamtibmas"
Polres Pohuwato Jalankan Program
Lokasi ngopi kamtibmas Polres Pohuwato
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Polres Pohuwato, Provinsi Gorontalo menjalankan program "Ngopi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat" (Kamtibmas) di area pasar senggol, Marisa pada malam hari.

Kapolres Pohuwato, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Donny Setiawan, di Gorontalo, Minggu, mengatakan program itu bertujuan untuk berdiskusi santai dengan masyarakat yang telah di laksanakan sejak pekan lalu.

"Di pos Ngopi Kamtibmas, masyarakat dapat berdiskusi tentang bagaimana menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing," kata Ary Donny, Minggu.

Di pos itu juga kata Kapolres, diputarkan film dan video pendek tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Setelah Hari Raya Idul Fitri, pos ini akan `mobile` atau berpindah tempat dua kali seminggu untuk menampung informasi dari masyarakat, sekaligus memberikan solusi masalah keamanan," ia menjelaskan.

Selain menjalankan progran tersebut, Polres Pohuwato juga akan menggelar Operasi "Ramadniya Otanaha 2017", akan dimulai pada 19 Juni hingga 4 Juli.

Sasaran kegiatan adalah pengamanan kegiatan masyarakat, keamanan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamtibcar lantas), melakukan pencegahan dan penanggulangan kejahatan.

Operasi ramadniya merupakan operasi kemanuasiaan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa serta merayakan Idul Fitri 1438H.

"Dalam pelaksanaannya, Polres Pohuwato telah mempersiapakan empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan. Setiap pos baik pos pelayanan dan pos pengamanan akan di tempatkan anggota gabungan baik dari Unsur TNI, Polri. Sat Pol PP, unsur kesehatan," ia menjelaskan.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017