Selasa, 22 Agustus 2017

Wali Kota: Kunci Keberhasilan Pembangunan Adalah Warga

id Wali Kota: Kunci Keberhasilan Pembangunan Adalah Warga
Wali Kota: Kunci Keberhasilan Pembangunan Adalah Warga
Wali Kota Gorontalo Marthen Taha
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengakui bahwa kunci keberhasilan pembangunan di daerah adalah mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, karena memang mereka tujuan dari arah kebijakan daerah.

"Sehebat apa pun program dan kebijakan pemerintah, tanpa dukungan dan pertisipasi masyarakat, saya memastikan tidak akan berjalan dengan baik," katanya, Sabtu.

Permintaan masyarakat bisa segera diwujudkan oleh pemerintah, misalnya pembangunan yang terarah atau menangani korban banjir. Namun, tanpa keterlibatan masyarakat, maka semua itu tidak akan terwujud.

"Olehnya, menjadi kewajiban bagi saya untuk senantiasa mendatangi masyarakat. Melihat langsung kondisi mereka di lapangan, sehingga saya mengetahui persis apa yang dirasai mereka," ungkap Marten.

Lewat pertemuan itu juga pemerintah bisa langsung menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Begitu juga sebaliknya, pemerintah akan mendapat informasi yang bersumber dari masyarakat terkait kebutuhan mereka.

Aspirasi itu kemudian akan ditindaklanjuti lewat program, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk menjawab keluhan mereka.

"Di bulan Ramadhan ini, kami akan memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaiknya. Untuk itu saya memberi apresiasi kepada masyarakat yang selama ini telah mendukung kami," ucapnya.

Membangun daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat butuh kolaborasi semua pihak, termasuk di dalamnya adalah masyarakat.

Bahkan atas dukungan masyarakat, seluruh program unggulan pemerintah bisa terwujud. Program itu adalah kesehatan gratis dan pendidikan gratis yang selama ini menjadi unggulan.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017