Sabtu, 24 Juni 2017

Sistem interkoneksi PLN Sulut-Gorontalo kembali normal

id Sistem interkoneksi PLN Sulut-Gorontalo kembali normal
Sistem interkoneksi PLN Sulut-Gorontalo kembali normal
Peluncuran Bentor Mootilango PLN Gorontalo Seorang pria melintas diantara Becak motor (bentor) MootilanGo (motor uti pelayan Gorontalo) yang diluncurkan di kantor PLN area Gorontalo, Gorontalo, Senin (10/4/2017). Bentor MootilanGo merupakan armada khusus pelayanan sambungan listrik berbasis kearifan
Manado (ANTARA GORONTALO) - Sistem transmisi interkoneksi kelistrikan Provinsi Sulawesi Utara dengan Gorontalo kembali sinkron dan menyalurkan listrik dengan normal.

"Langkah cepat pembangunan tower emergency merupakan bentuk antisipasi menghindari dampak yang lebih besar," kata Manajer Area Pusat Pengatur Beban(AP2B) Sistem Minahasa Sugeng Hidayat di Manado, Minggu.

Setelah proses pembangunan tower emergency yang dimulai sejak (3/6), tim recovery PLN yang terdiri dari 30 orang dari AP2B (Area Pusat Pengatur Beban) Minahasa dan Tragi (Transmisi dan Gardu Induk) Lopana berhasil mengamankan tower 73 jalur Otam - Lolak yang mengalami gangguan yang disebabkan banjir yang melanda daerah Lolak yang menyebabkan pondasi tower 73 terkikis.

"Untuk sementara ini pengamanan 1 line transmisi sudah dilakukan, dimana setelah lebaran nanti akan dilanjutkan untuk pekerjaan tower ke dua untuk mengamankan line dua," ujarnya.

Dengan kembali beroperasinya sistim transmisi interkoneksi 150 kV Sulut - Gorontalo maka diharapkan suplai listrik di kedua Provinsi ini kembali aman.

Dimana daya mampu sistem kembali surplus sebesar 50 MW (saat beban puncak) untuk mensuplai kebutuhan listrik pelanggan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017