KPU Gorontalo Umumkan Daftar Pemilih Tetap

Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo akhirnya mengumumkan daftar pemilih tetap untuk pilkada di daerah tersebut setelah menerima data dari seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan.

Ketua KPU Kota Gorontalo Rizan Adam di Gorontalo, Jumat, mengatakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 137.779 orang yang terdiri dari 66.874 pemilih laki-laki dan 70.905 pemilih perempuan.

Dari jumlah DPT tersebut, KPU menetapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 286 TPS tersebar di seluruh kelurahan.

"Dengan adanya DPT ini, maka tahapan selanjutnya adalah mempersiapkan kampanye untuk para calon dan logistik pilkada," ujarnya.

Ia berharap seluruh warga yang potensial pemilih di Kota Gorontalo, sudah masuk dalam daftar pemilih tersebut agar pemilukada berjalan dengan lancar.

KPU juga meminta seluruh kontestan pilkada menyiapkan saksi-saksi yang akan ditempatkan di seluruh TPS pada saat pemungutan suara 28 Maret 2013.

KPU optimistis seluruh tahapan pilkada akan berjalan sesuai jadwal yang telah disusun, dengan dukungan seluruh pihak terutama masyarakat dan tim pemenangan calon.

Sebelumnya KPU telah menetapkan empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Gorontalo periode 2013-2018, yakni nomor urut satu Feriyanto Mayulu dan Abdurahman Bachmid yang diusung oleh PAN dan PKS.

Nomor urut dua yakni Marten Taha dan Budi Doku yang diusung Golkar, nomor urut tiga Adhan Dambea dan Inrawanto Hasan dari jalur perseorangan, serta A.W Thalib dan Ridwan Monoarfa yang diusung PPP.  (Debby Mano)