Pemprov Gorontalo Matangkan Persiapan Pospenas 2013

Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mematangkan persiapan pelaksanaan Pekan Olah Raga dan Seni Pondok Pesantren (Pospenas), yang akan dilaksanakan di daerah itu pada 24-30 Juni 2013.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa, mengatakan, sejauh ini masih banyak kekurangan dalam persiapan kegiatan tersebut, terutama dalam sarana dan prasarana olahraga.

"Sarana olahraga sementara dilengkapi dan dibahas bersama panitia pusat yang akan tiba besok," ujarnya, saat melakukan evaluasi persiapan Pospenas.

Ia juga meminta panitia segera menentukan lokasi upacara pembukaan, agar para tamu bisa segera diberi jadwal dan lokasi kegiatan bertaraf nasional itu.

Selain menggelar pertandingan dan lomba olahraga serta seni, panitia juga akan menyisipkan pameran selama kegiatan berlangsung untuk menghibur masyarakat Gorontalo.

Wagub menambahkan, Gorontalo mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah oleh provinsi lain, sehingga seluruh panitia daerah harus bekerja maksimal untuk membuktikan kemampuan.

"Suksesnya kegiatan nasional yang digelar di Gorontalo menjadi tolak ukur bagi pemerintah pusat, bahwa daerah ini bisa diberi tanggung jawab dan sudah berkembang dengan baik," lanjutnya.

Terlebih seni dan olahraga merupakan dua cabang penting, yang harus mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan daerah.

Seluruh santri di daerah tersebut diharapkan bisa mengikuti Pospenas dengan baik, dengan target juara dan menjadi tuan rumah yang baik bagi para santri dari daerah lain.