Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan pelaksanaan Festival Produk Halal Milenial yang digelar di Lapangan Ippot Tapa, Kabupaten Bone Bolango mampu mengakomodir potensi generasi muda, khususnya pelaku UMKM.

"Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Bank Indonesia yang telah memberi kepercayaan kepada Bone Bolango menjadi tuan rumah iven yang pertama kali diselenggarakan di Provinsi Gorontalo ini," ucapnya di Bone Bolango, Senin.

Ia berharap, setelah pelaksanaan festival itu, akan lebih banyak kegiatan serupa yang diselenggarakan di Kabupaten Bone Bolango.

"Festival ini merupakan festival yang spektakuler menuju Festival Ekonomi Syariah tahun 2022," ujar Hamim.

Menurut dia, Festival Produk Halal Milenial mampu menjadi momentum mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Gorontalo.

"Kita tahu sudah banyak yang dilakukan di festival ini, salah satunya kurasi produk dari 165 UMKM dari kategori food craft berbasis local ekonomic development dan peragaan busana," katanya.

Sebelumnya, Kepala KPw BI Gorontalo, Rony Purubaskoro mengatakan penyelenggaraan festival tersebut merupakan perwujudan itikad dan ikhtiar dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Gorontalo.

Penyelenggaraan Festival Produk Halal Milenial merupakan hasil sinergi antara KPw Bank Indonesia Gorontalo, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Pemerintah Daerah, dan elemen masyarakat di seluruh Provinsi Gorontalo.

"Festival itu merupakan bentuk kegiatan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) tahun 2022," ujarnya.

Dalam rangka menyemarakkan Festival Produk Halal Millenial, KPw BI Gorontalo menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan yang juga memiliki semangat yang sama untuk terus mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah Gorontalo.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022