Kamis, 19 Oktober 2017

Hut Kota Gorontalo Refleksi Penyelenggaraan Birokrasi Bersih

id Hut Kota Gorontalo Refleksi Penyelenggaraan Birokrasi Bersih
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 289 Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, yang jatuh pada Minggu (19/3), dijadikan refleksi penyelenggaraan birokrasi yang bersih di lingkungan pemerintah setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Zainuddin Rahim saat ramah tamah HUT Kota Gorontalo, mengatakan kinerja birokrasi pemerintah saat ini sudah tertata dengan baik.

"Bahkan telah diakui oleh Pemerintah Pusat dan lembaga negara lainnya," kata Zainuddin.

Namun menurut Zainuddin masih banyak hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan untuk memenuhi capaian indikator kerja utama dan kinerja kunci.

Begitu pula target kinerja yang telah ditetapkan dalam Rancanangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Gorontalo masih perlu digenjot.

"Kepemimpinan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan Wakil Wali Kota Budi Doku telah banyak memberikan transformasi terhadap penataan administrasi dan birokrasi pelayanan publik," ia menjelaskan.

Tema HUT Kota Gorontalo ke 289 yaitu mengusung semangat mohuyula (gotong rotong).

"Dalam birokrasi, semangat mohuyula sangat di perlukan agar dalam menjalankan tugas pengabdian pada masyarakat," katanya.

Sehingga seluruh pihak dapat bersinergi dan terintegrasi dan mencapai hasil yang maksimal dalam membangun daerah.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017