Selasa, 17 Oktober 2017

Nelson Pastikan Pembenahan Objek Wisata

id Bupati Nelson Pomalingo melihat produk yang dijual di Korpri Mart, Kabupaten Gorontalo.
Nelson Pastikan Pembenahan Objek Wisata
Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo mempercantik sejumlah objek wisata untuk memikat wisatawan agar berkunjung dan betah di daerah tersebut.

"Penginapan di objek wisata alam Pentadio Resort sudah di benahi sebanyak 17 unit," kata Bupati Nelson Pomalingo ketika dihubungi saat berada di Jakarta untuk menghadiri "Gathering Festival Pesona Danau Limboto 2017", Selasa malam.

Selain itu, pemkab juga akan menyiapkan "home stay" bagi wisatawan dengan memberdayakan masyarakat sekitar objek wisata Pentadio Resort.

Dengan tempat yang nyaman dan murah, wisatawan dapat mengunjungi objek wisata dan juga berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar.

"Tahun ini kami anggarkan untuk perbaikan Menara Pakaya yang merupakan ikon daerah, yaitu untuk perbaikan konstruksi dan lift" ujar Nelson Pomalingo.

Nelson menjelaskan, penataan tempat wisata tidak hanya disekitar Danau Limboto, namun hingga ke Menara Pakaya dan Bongohulawa yang akan dijadikan "Limboto Techno Science Park".

"Untuk transportasi, kita siapkan bis wisata dari Kota ke Kabupaten Gorontalo. Saat ini juga penerbangan ke Gorontalo sudah ada delapan penerbangan setiap hari," kata Nelson.

Untuk wisata Pentadio Resort, semua pengelola di objek wisata itu diikutkan kursus bahasa inggris gratis oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat.

Pemerintah menjalankan program "Kampung Bahasa" guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Pada "Kampung Bahasa" tersebut, digelar kursus Bahasa Inggris gratis kepada warga sekitar maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlokasi di objek wisata Pentadio Resort.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga