Selasa, 17 Oktober 2017

Timnas Indonesia Bakal Jajal Puerto Rico

id timnas
Timnas Indonesia Bakal Jajal Puerto Rico
Skuad tim nasional Indonesia. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.)
Jakarta, (Antara) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan tim nasional Indonesia jadi bertanding melawan Puerto Rico dalam laga uji coba pada Selasa, 13 Juni 2017.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono kepada Antara di Kantor PSSI, Jakarta, menanggapi belum terteranya jadwal pertandingan tersebut di kalender resmi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

"Pasti jadi, pihak Puerto Rico juga sudah memberikan konfirmasi resmi. Saat ini hanya tinggal menyelesaikan perihal administrasi ke FIFA," kata Joko, yang juga menjabat pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI.

FIFA, dalam laman resminya http://www.fifa.com, sampai berita ini diturunkan belum mencantumkan jadwal Indonesia versus Puerto Rico di kalender laga persahabatan resminya.

Laga tim Garuda yang tercatat di kalender organisasi yang dipimpin Gianni Infantino itu hanya partai tandang versus Kamboja, pada Selasa (6/6) di Phnom Penh.

Indonesia memang menjadwalkan dua laga uji coba di periode pertandingan persahabatan resmi FIFA di rentang 5-13 Juni 2017, yaitu melawan Kamboja dan Puerto Rico. Di dua partai tersebut, Indonesia diwakili tim nasional U-22 asuhan pelatih Luis Milla ditambah sekitar lima orang pemain senior.

PSSI berharap tim nasional bisa mendapatkan hasil positif dari dua laga itu demi menaikkan peringkat Indonesia di FIFA, yang kini berada di posisi 177, di bawah Kamboja yang berperingkat 175 dan Puerto Rico di posisi 134.

Terkait lokasi penyelenggaraan laga versus Puerto Rico, Joko mengatakan pertandingan itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Adapun tim nasional U-22 baru mengadakan pemusatan latihan (TC) di Bali pada 23-27 Mei 2017. Pada dua laga uji coba yang diikuti di sela TC, timnas meraih kemenangan dan kekalahan. Kemenangan diperoleh saat melawan Persewangi dengan skor 1-0, sementara di laga berikutnya kalah dari Bali United juga dengan skor 1-0.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga