Rabu, 18 Oktober 2017

Keluarga Yana Zein kesulitan biaya pemakaman

id Keluarga Yana Zein kesulitan biaya pemakaman
Keluarga Yana Zein kesulitan biaya pemakaman
Seorang kerabat mendiang Yana Zein meletakkan lilin duka di depan peti mati aktris senior tersebut yang disemayamkan di rumah duka Kenanga 2, RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Kepergian aktris senior, Yana Zein, pada Kamis dini hari pukul 1.05 WIB tak hanya meninggalkan duka cita yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan tetapi juga tanggungan biaya pemakaman yang cukup menyulitkan untuk dipenuhi keluarga.

Ibunda mendiang Yana, Swetlana Zein, mengungkapkan ia harus menjual mobil dan sejumlah barang berharga untuk membeli peti mati anaknya.

"Ya itu, saya jual mobil dan sesuatu berharga. Tapi sekarang masih utang," kata Swetlana saat ditemui awak media di rumah duka Kenanga 2, RS Fatmatwati, Jakarta Selatan, Kamis sore.

Bahkan, karena kesulitan untuk mencari biaya pemakaman tersebut, rencana pemakaman Yana yang akan dikebumikan Jumat (2/6), menjadi belum jelas.

"Saya sudah tidak punya perhiasan dan sebagainya lagi untuk dijual," aku Swetlana.

Yana Zein lebih banyak dikenal khalayak lewat peran-peran antagonis dalam sejumlah sinetron, dan beberapa hari lalu baru kembali dari China untuk melakukan pengobatan atas kanker payudara yang dideritanya.

Sekira pukul 01.05 WIB, Yana menghembuskan napas terakhirnya, meninggalkan dua orang putri Aurelia Callista (13) dan Alika Pandora Salvine (11).

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017