Kamis, 19 Oktober 2017

Polda Gelar Apel Operasi Ramadniya Otanaha 2017

id Polda Gelar Apel Operasi Ramadniya Otanaha 2017
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menggelar apel Operasi Ramadniya Otanaha 2017 di Lapangan David Tonny, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin, guna kelancaran dan keamanan Lebaran.

Apel tersebut diikuti oleh 932 personel dari Polda Gorontalo dan polres-polres, serta 492 personel instansi terkait.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono usai apel tersebut mengatakan pada Operasi Ramadniya Otanaha 2017, Polda Gorontalo menurunkan 192 personel dan Polres Gorontalo Kota 160 personel.

Lalu, Polres Gorontalo 190 personel, Polres Pohuwato 140 personel, Polres Boalemo 130 personel, dan Polres Bone Bolango 120 personel.

"Sedangkan pelibatan instansi terkait, terdiri atas TNI 93 personel, Dinas Perhubungan 136 personel, Dinas Kesehatan 45 personel, Satuan Polisi Pamomg Praja (Satpol PP) 135 personel, pemadam kebakaran 22 personel dan lainnya 61 personel," katanya.

Kepala Biro Operasi Polda Gorontalo Komisaris Besar Pol Syamsu Riani Darussalam selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Ramadniya 2017, mengatakan sebelum melaksanakan operasi tersebut, Polda Gorontalo telah menyiapkan dari awal berbagai kegiatan agar Ramadhan dan Lebaran 2017 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.

"Berbagai kegiatan yang sudah kami lakukan adalah Operasi Patuh, Operasi Cipta Kondisi dan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan," kata Syamsu.

Ia menjelaskan Operasi Ramadniya akan digelar selama 16 hari dan operasi ini adalah operasi kemanusian dan bukan operasi penegakan hukum.

Fokus kegiatannya adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, yang akan disebar di seluruh wilayah Gorontalo terutama daerah-daerah yang rawan dengan potensi kemacetan dan tindak kriminal.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga