Sabtu, 21 Oktober 2017

Perwakilan Gorontalo Akan Memasak Di Istana Negara

id Perwakilan Gorontalo Akan Memasak Di Istana Negara
Perwakilan Gorontalo Akan Memasak Di Istana Negara
Istana Merdeka Jakarta. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Juru masak perwakilan Gorontalo akan memasak di Istana Negara pada 17 Agustus 2017 setelah berhasil meraih juara tiga pada Lomba Masak Ikan Nusantara di Jakarta, Jumat.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga, Haris Tome saat dihubungi via telepon seluler mengatakan perwakilan Gorontalo yang meraih juara tiga itu adalah Narti Buo dengan menu Ikan Santan Goroho.

"Tiga pemenang lomba ini akan memasak di dapur istana negara dan akan dihidangkan bagi Presiden Joko Widodo dan tamu undangan pada 17 Agustus nanti," katanya.

Narti Buo mengikuti audisi lomba Masak Ikan Nusantara yang digelar di Kabupaten Gorontalo dan menjadi salah seorang dari tiga finalis asal Gorontalo yang masuk 10 besar pada lomba masak tersebut.

"Ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo karena bisa membawa nama harum daerah hingga ke tingkat nasional dengan menu masakan ikan santan goroho," ujarnya.

Haris mengatakan, pada Sabtu (12/8) besok, Narti akan mulai berlatih di dapur uji Femina sebelum ke dapur istana negara dan memasak pada 17 Agustus nanti.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway dan berbagai pihak yang telah mendukung pencapaian yang membanggakan ini," ungkap Haris.

Sementara itu, Fory Naway mengatakan Lomba masak ikan nusantara dengan slogan "menuju istana negara" yang digelar di Kabupaten Gorontalo, telah menciptakan berbagai menu kreatif berbahan dasar ikan.

"selain itu banyak menu makanan yang menarik, bergizi dan mudah dalam pengolahan yang tercipta," ujarnya.

Menu kreatif yang tercipta yaitu Iloni Burger, Ikan santan Goroho dan woku gabus bambu kuning yang juga menjadi tiga jawara pada lomba memasak ikan nusantara di tingkat Kabupaten Gorontalo.

Tiga peserta asal Gorontalo tercatat sebagai bagian dari 10 finalis Lomba Masak Ikan Nusantara yaitu Non Lahibu yang memasak menu Gorontalo Ikan Gabus Woku, Anita Natu dengan menu Iloni Burger dan Narti Buo yang memasak Ikan Santan Goroho.

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017