Sabtu, 21 Oktober 2017

Juara bertahan Chelsea tertinggal tiga gol dari Burnley di babak pertama

id Juara bertahan Chelsea tertinggal tiga gol dari Burnley di babak pertama
Juara bertahan Chelsea tertinggal tiga gol dari Burnley di babak pertama
Penyerang Burnley, Sam Vokes (kanan), merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (13/8/2017). (twitter.com/burnleyofficial)
London  (ANTARA GORONTALO) - Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea, agaknya mengawali musim 2017-2018 dengan kurang mulus setelah tertinggal 0-3 dari Burnley di babak pertama di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu.

Kartu merah yang diterima sang kapten, Gary Cahill, saat pertandingan baru berjalan 14 menit mau tidak mau dianggap menjadi faktor utama ketertinggalan Chelsea, selain tentu saja tiga gol yang dicetak Burnley di 45 menit pertama pertandingan.

Chelsea sebetulnya memegang kendali di awal-awal pertandingan, sebelum kemudian Cahill kehilangan bola di pertahanan sendiri dan melakukan upaya perebutan dengan jegalan kepada Steven Defour yang dinilai wasit Craig Pawson terlalu keras.

Kartu merah untuk Cahill disusul sebuah kartu kuning bagi Cesc Fabregas yang terlihat melakukan gerakan tepuk tangan di hadapan Pawson atas keputusannya terhadap kapten tuan rumah.

Pelatih Antonio Conte tak mau ambil risiko dan menarik keluar Jeremie Boga untuk menambah barisan belakang mereka dengan menurunkan Andreas Christensen.

Namun, hal itu tak menghentikan tim tamu memulai pesta gol mereka di babak pertama.

Sam Vokes membuka keunggulan Burnley pada menit 24 menyambut umpan tarik Matthew Lowton.

Lantas pada menit 39, sebuah gol cantik dari sebuah situasi bola mati dilesakkan oleh Stephen Ward ke area tiang jauh tak terjangkau penjaga gawang Thibaut Courtois demi membawa Burnley unggul 2-0.

Pada menit 43 Vokes meraih gol keduanya sekaligus memperbesar keunggulan Burnley menjadi 3-0 memasuki waktu turun minum.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

Chelsea (3-4-2-1): Thibaut Courtois (PG); Antonio Ruediger, David Luiz, Gary Cahill; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Marcos Alonso; Willian, Jeremie Boga (Andreas Christensen); Michy Batshuayi
Pelatih: Antonio Conte

Burnley (4-5-1): Tom Heaton (PG); Matthew Lowton, Ben Mee, James Tarkowski, Stephen Ward; Johann Berg Gudmundsson; Jeff Hendrick, Steven Defour, Jack Cork, Robbie Brady; Sam Vokes
Pelatih: Sean Dyche

Editor: Hence Paat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News