Triplogic akan menjadi mitra pengiriman barang untuk aplikasi yang tengah kami siapkan
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, BUMN penyedia jasa logistik, menjalin kerja sama dengan PT Triplogic Semesta Raya, yang merupakan perusahaan startup teknologi dengan memperhatikan prinsip tata kelola pemerintahan baik atau GCG.

Siaran pers BGR Logistics yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan kerja sama ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara BGR Logistics dan Triplogic di kantor pusat BGR Logistics, Jakarta, Kamis (5/9/2019) untuk mendukung bisnis BGR Logistics yang akan merambah segmen retail di industri logistik.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo dan Direktur Utama Triplogic Oki Earlivan Sampurno dengan disaksikan Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo H dan Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics Endang Suraningsih serta jajaran Direksi Triplogic

M Kuncoro Wibowo mengatakan penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan swasta dalam rangka optimalisasi jasa dan layanan logistik secara bersama-sama.

Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat jasa logistik yang dimiliki BGR Logistics yang akan merambah bisnis retail berbasis aplikasi untuk barang bekas elektronik rumah tangga.

"Kerja sama yang akan dilakukan nantinya Triplogic akan menjadi mitra pengiriman barang untuk aplikasi yang tengah kami siapkan," terang Kuncoro.

Dengan aplikasi yang akan segera diluncurkan tersebut, BGR Logistics sebagai perusahaan logistik digital yang memiliki portofolio jasa logistik limbah, semakin menunjukkan peran sertanya membantu mengurangi barang bekas elektronik rumah tangga dan memberikan manfaat konsumen pengguna aplikasi nantinya.

BGR Logistics mempercayai dengan menggandeng perusahaan rintisan seperti Triplogic, dapat mendukung bisnis baru milik BGR Logistics tersebut. Selain dengan Triplogic, BGR Logistics juga tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk mendukung aplikasi yang akan diluncurkan tersebut.

"Kami yakin kemitraan ini berjalan dengan baik antara BGR Logistics dan Triplogic. Serta BGR senantiasa terbuka untuk menjalin kerja sama untuk mengembangkan aplikasi barang bekas elektronik rumah tangga tersebut," kata Kuncoro.

Dalam platform retail milik BGR Logistics yang tengah disiapkan tersebut, Triplogic akan berperan sebagai transporter yang akan mengambil barang dari konsumen ke titik-titik pengepul yang telah terdaftar.

Direktur Utama Triplogic Oki Earlivan Sampurno menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara BGR Logistics dengan Triplogic. Menurut Oki, langkah BGR Logistics merambah bisnis retail merupakan sebuah keberanian dan kerja sama yang dijalin akan dapat menambah valuasi Triplogic.

"Sebagai perusahaan startup kami menerapkan konsep kolaborasi dan agile dalam menjalankan perusahaan," kata Oki.

Baca juga: BGR Logistics jadi Operator Pusat Logistik Berikat
Baca juga: Perkuat jasa logistik BUMN, BGR Logistics-Pos Indonesia bersinergi

Baca juga: BGR Logistics kembangkan pergudangan hemat energi

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019