Ketua DPR: Habibie pesan agar pemerintah perhatikan industri pesawat

Ketua DPR: Habibie pesan agar pemerintah perhatikan industri pesawat

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat melayat ke kediaman BJ Habibie di Jakarta. (Humas DPR)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan bahwa sebelum wafat Presiden Ketiga RI BJ Habibie berpesan agar pemerintah memperhatikan industri pesawat terbang.

"Beliau berpesan agar apa yang sudah dilahirkan dapat diperhatikan dan didukung pemerintah," katanya saat melayat ke kediaman BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis.

Bambang juga mengatakan bahwa karya-karya besar BJ Habibie harus mendapat perhatian dari pemerintah karena merupakan bagian dari kebanggaan besar seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia.

Habibie, menurut dia, juga mendorong lahirkan ahli-ahli teknologi Indonesia yang karyanya diakui dunia.

"Beliau memberikan motivasi kepada anak muda, terutama untuk meneruskan program pembangunan pesawat," kata Bambang, yang terakhir bertemu dengan suami Hasri Ainun Besari itu tiga pekan lalu.

Politikus Golkar itu mengemukakan bahwa Habibie telah melahirkan ide-ide dan pemikiran positif untuk pembangunan bangsa dan negara. 

BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Ia meninggalkan dua anak, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

Baca juga:
Habibie wafat, DPR RI berkabung
Habibie pelopor teknologi kedirgantaraan Indonesia

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019