BJ Habibie wafat - Guru di Kepri sebut Habibie sosok cerdas dan setia

BJ Habibie wafat - Guru di Kepri sebut Habibie sosok cerdas dan setia

Personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengusung peti jenazah Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie menuju liang lahat saat tiba di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019). BJ Habibie meninggal dunia pada hari Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB setelah menjalani perawatan di RSPAD. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Sejumlah tenaga pendidik di Kepulauan Riau menyebut Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai sosok yang cerdas dan setia.

Jufrizal, guru di SD Negeri 019 Sagulung, Kota Batam, menyatakan salah satu bukti kecerdasan BJ Habibie ialah sumbangsihnya dalam bidang aeronautika, dalam wujud pesawat terbang N250 dan R80.

"Beliau juga berwibawa dan menginspirasi banyak orang. Saya mengidolakannya sejak SD," kata Jufrizal, Kamis.

Dia katakan, wafatnya BJ Habibie di Jakarta, Rabu sore kemarin, tentu menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, suami dari Ainun tersebut merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki bangsa ini.

Jufrizal berharap, sepeninggal BJ Habibie, ke depan akan lahir generasi atau tokoh-tokoh seperti Habibie di negeri ini.

"Mari kita doakan bersama-sama, agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ujarnya.

Riana Utami, guru SMK Negeri di Tanjung Batu, Kabupaten Karimun turut merasa kehilangan atas meninggalnya pahlawan bangsa tersebut.

Menurut dia, BJ Habibie adalah seorang pria yang setia terhadap sang istri Ainun.

"Bagi yang sudah nonton film Habibie-Ainun, tentu tahu bahwa BJ Habibie mengukuhkan hidupnya untuk menemani istrinya Ainun hingga nafas terakhirnya," tuturnya.

Riana juga ikut menyampaikan duka cita mendalam sekaligus ikut mendoakan segala amal dan kebaikan BJ Habibie semasa hidupnya diganjar dengan pahala oleh Allah SWT.

"Semoga beliau khusnul khatimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keberkahan selalu," ucapnya.

Baca juga: Habibie Wafat - Habibie sosok teknokrat cerdas penyeimbang bangsa
Baca juga: Habibie Wafat - Gubernur: generasi muda Kalteng teladani Habibie
Baca juga: BJ Habibie sosok inspiratif di mata generasi muda
Pewarta : Ogen
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019