Jakarta (ANTARA) - Berbagai ragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Kamis (12/9), mulai dari pemakaman Presiden ketiga RI BJ Habibie, tumpukan sampah di Kepulauan Seribu hingga kecelakaan di ruas jalan tol Cawang yang menewaskan satu orang.

Selain itu, berikut rangkuman berita metropolitan menarik yang disajikan oleh LKBN Antara.

1. Habibie, Presiden RI pertama yang dimakamkan di TMP Kalibata Jaksel

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan presiden pertama yang dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis siang pukul 14.00 WIB, setelah Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjabarkan teknis pemakaman Habibie.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. BJ Habibie wafat, Anies: Habibie pernah ingatkan soal reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang almarhum Presiden ketiga Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie sebagai orang yang dekat dengannya layaknya seorang ayah bahkan sempat mengingatkan dirinya terkait isu-isu sensitif termasuk soal reklamasi.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Habibie Wafat - Warga Timor Leste ziarah ke makam Habibie

Sejumlah warga melakukan ziarah ke makam Presiden Ketiga RI BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, termasuk dari Timor Leste.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Sebanyak 20 ton sampah setiap hari masuk Kepulauan Seribu

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mencatat sebanyak 20 ton sampah setiap hari masuk Kepulauan Seribu dan baru 11 ton yang bisa ditangani.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Satu penumpang tewas dalam kecelakaan Tol Cawang

Satu orang penumpang angkutan umum jenis Elf dilaporkan tewas dan satu lainnya luka berat dalam insiden kecelakaan di pintu keluar Tol Cawang kawasan Kodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis pagi

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019