Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak tujuh orang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung pada Minggu malam.

"Sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK pada OTT berjumlah 7 orang," kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Senin.

Baca juga: KPK amankan Rp600 juta terkait OTT Bupati Lampung Utara

Ia mengungkapkan bahwa total uang yang diamankan dalam OTT tersebut sekitar Rp600 juta yang diduga terkait proyek di Pemkab Lampung Utara.

Ia mengatakan bahwa ada tambahan pejabat pemkab di sana setingkat kepala seksi dan swasta yang diamankan. 7 orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat.

Ia mengatakan saat ini tim KPK telah sampai di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, berikutnya dilakukan perjalanan menyeberangi Selat Sunda dan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut.

"Info lebih lanjut akan kami sampaikan melalui konferensi pers malam ini," kata dia.

Baca juga: KPK lakukan OTT terhadap Bupati Lampung Utara

Baca juga: Empat mobil KPK masuki kompleks rumah dinas Bupati Lampung Utara


Sebelumnya diberitakan pada Minggu malam, KPK mengamankan empat orang di Lampung Utara yakni bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara di rumah dinasnya bersama dua kepala dinas dan satu perantara.

Mereka yang diamankan, diduga adanya penyerahan uang yang diperuntukkan kepada kepala daerah setempat terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara.

Baca juga: Polda belum tahu kegiatan KPK di Lampung

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019