Saya mau tidur
Jakarta (ANTARA) - Susi Pudjiastuti setelah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menyatakan bahwa dirinya ingin tidur dan beristirahat dahulu.

"Saya mau tidur," canda Susi ketika ditanya wartawan seusai acara Pisah-Sambut Menteri Kelautan dan Perikanan di Kantor KKP, Jakarta, Rabu.

Ketika didesak wartawan mengenai rencana selanjutnya, Susi Pudjiastuti hanya mengatakan rahasia. Alasannya karena tidak ingin diikuti terus oleh wartawan, selorohnya.

Begitu juga ketika ditanya mengenai jenjang karier selanjutnya, Susi menyatakan bahwa menjadi ibu atau nenek itu juga dapat dianggap sebagai sebuah karier atau pekerjaan.

Baca juga: Penenggelaman kapal, Edhy Prabowo: Saya tidak akan gegabah

Susi juga terlihat sempat berkaca-kaca dan terharu dalam acara Pisah Sambut Menteri Kelautan dan Perikanan yang diikuti oleh kalangan pegawai KKP yang dipimpinnya selama 5 tahun.

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024 Edhy Prabowo meyakini bahwa dengan kapabilitas yang dimiliki seorang Susi Pudjiastuti, pasti akan laku dan diminati oleh berbagai pihak.

Sebelum acara Pisah Sambut, melalui akun twitter @susipudjiastuti, Susi telah mencuit selamat atas dilantiknya "Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI. Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua program dan perjuangannya. Saya yakin dibawah komando Pak Edhy, laut dan perikanan Indonesia akan semakin berdaulat, berkelanjutan dan berkesejahteraan."

Baca juga: Susi Pudjiastuti banjir pujian dari masyarakat

Kurang dari satu jam, cuitan Susi tersebut langsung mendapat respons dari warganet dan menjadi trending topik #Bu Susi 48.000 tweets.

Setidaknya sekitar 11.000 warganet me-retweets ucapan tersebut dengan nada beragam, memberi semangat hingga mengekspresikan rasa haru atas kerja dan pencapaian yang sudah didedikasikan Susi Pudjiastuti kepada nelayan, bangsa dan negara. Selain itu juga direspon dengan memberikan "like" sebanyak 30.000 sebagai pertanda cuitan tersebut disukai.

Akun @Faddly_kepleant merespons dengan "Terima kasih bu dedikasinya terhadap kedaulatan laut. Tetap fans ibu always". Akun ini juga menyajikan karikatur Susi sedang duduk di atas ikan di bawah gelombang air laut sambil memegang kayuh.

Akun @Mahendra2194 mengucapkan, "terimakasih bu Susi telah menjaga dan melindungi laut Indonesia selama 5 tahun terakhir dengan prestasi yang membanggakan, dan telah menjadi role model bagi kami generasi muda".

Sementara @YgGregory mengaku "Bangga pernah mempunyai Menteri dengan kinerja positif dan prestasi segudang. Tidak kenal lelah mencurahkan tenaga, tanpa kenal waktu dan tempat. We love u bu @pudjiastuti".

Baca juga: Susi Pudjiastuti: Edhy Prabowo sudah kenal KKP

Baca juga: Tugas Edhy Prabowo lanjutkan kebijakan Susi Pudjiastuti

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019