Kendari (ANTARA) - Gereja Mahanaim Music Festival (MMF) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar festival musik bagi suruh gereja-gereja se-Sultra dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2019,

Mahanaim Music Festival (MMF) 2019 ini merupakan lomba yang kedua kalinya yang digelar oleh MMF dengan tema Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Panitia, Jeane Claudia di Kendari, Minggumengatakan, festival itu terbagi dua kategori lomba, yakni  vocal group dan band.

"Kami berharap pemuda mengembangkan bakat yang mereka punya untuk memuliakan dan memujakan nama Allah," katanya.

Baca juga: Tangerang gelar lomba "Kampung Pemuda"
Baca juga: Lomba lukis tokoh Kalimantan semarakkan Sumpah Pemuda

 
Para peserta yang menjadi pemenang lomba festival musik yang diselenggarakan oleh "Mahanaim Music Festival". Lomba ini sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019. (ANTARA/Harianto)


Jaeane berharap pemuda Kristen dapat saling menghargai setiap karya di gereja masing-masing.

"Diharapkan umat Kristen bisa saling memahami bagaimana karya dari masing-masing gereja tempat mereka berasal," ujarnya.

Ia juga mengharapkan pemuda pemudi umat Kristen bisa memaknai bahwa dengan berkarya lewat musim juga bisa memahami, dan menjaga keaman dan keutuhan NKRI.

Peserta dalam lomba musik tersebut berasal dari Bombana, Wolasi, Maesa dan dari daerah-daerah lainnya di Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Sandiaga dorong inovasi pemuda dalam semangat Sumpah Pemuda
Baca juga: Riau gelar karnaval budaya sambut Hari Sumpah Pemuda


 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019