Jadi wilayah industri itu harus kita tunjang dengan sarana infrastruktur yang bagus. Kalau infrastruktur kurang bagus, industri juga tidak ada yang hadir di tempat ini
Serang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menganggarkan sekitar Rp15.8 miliar untuk pembangunan dua ruas jalan di Kota Serang yakni Jalan Cidadap Walantaka dan Pasir Lembu, Lebak Wangi Kota Serang.

Hal itu dikatakan Walikota Serang Syafrudin saat meninjau langsung bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum Permukiman Rakyat (DPUPR) Kota Serang M Ridwan, pembangunan infrastruktur (pengecoran) Jalan Cidadap Walantaka dan Jalan Pasir Lembu, Lebak Wangi di Serang, Banten, Senin.

"Hari ini saya memantau dua jalan yang pertama Jalan Cidadap Walantaka dan Pasir Lembu Lebak Wangi. Kedua jalan sama-sama sudah dicor dengan ketebalan 20 sentimeter dengan panjang 2,6 meter. Kemudian anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan Jalan Cidadap Walantaka Rp9,3 miliar dan jalan Pasir lembu Rp6,5 miliar," kata Syafrudin.

Syafrudin mengatakan pembangunan dua jalan ditargetkan harus selesai akhir Desember 2019. Kemudian jika pembangunan jalan ini sudah selesai, pihaknya akan melanjutkan pembangunan sampai Warung Doyong.

"Karena sesuai jadwal yang sudah di tentukan. Untuk yang sekarang ini kita tinjau sampai berbatasan rel kereta api, ke sananya nanti kita sampai ke Warung Doyong," katanya.

Menurut Syafrudin, tujuan pembangunan jalan ini untuk menunjang sarana infrastuktur yang bagus karena di lokasi tersebut sebagian wilayah industri.

"Jadi wilayah industri itu harus kita tunjang dengan sarana infrastruktur yang bagus. Kalau infrastruktur kurang bagus, industri juga tidak ada yang hadir di tempat ini," kata dia.

Baca juga: Presiden Jokowi paparkan sejumlah upaya tekan defisit perdagangan

Baca juga: Presiden Jokowi minta terobosan promosi perkuat citra pariwisata RI



 

Pewarta: Mulyana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019