Pemkab Bangkalan perlu memperbaiki fasilitas stadion sehingga nampak lebih baik, termasuk menambah tribun dan memperbaiki kualitas rumput.
Bangkalan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, mengajukan anggaran sebesar Rp55 miliar ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk penambahan tribun Stadion Gelora Bangkalan yang dipersiapkan sebagai tempat latihan pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2020.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bangkalan Setijabudi di Bangkalan Jumat, selain untuk menambah tribun, anggaran sebesar Rp55 miliar itu juga untuk memperbaiki kualitas rumput.

"Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan pada 2020 ini kan di Jawa Timur. Stadion Gelora Bangkalan ini akan menjadi salah satu stadion yang akan menjadi pusat latihan para peserta," katanya.

Oleh karenanya, sambung dia, Pemkab Bangkalan perlu memperbaiki fasilitas stadion sehingga nampak lebih baik, termasuk menambah tribun dan memperbaiki kualitas rumput.

Baca juga: Jadi tuan rumah, Matthaus sarankan Indonesia manfaatkan momentum

Selain itu, sambung dia, bisa jadi Stadion Gelora Bangkalan juga menjadi salah satu tempat pertandingan, mengingat stadion yang layak dijadikan untuk kompetisi di sekitar Surabaya hanya dua, yakni Stadion Gelora Bangkalan dan stadion di Sidoarjo.

Setijabudi lebih lanjut menjelaskan, jika dilihat dari segi rumput, SGB yang dibangun pada era Alm. Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron itu memang sudah bagus, akan tetapi, perlu dibehani lagi.

"Kami berharap, Pemprov Jatim bisa memperhatikan usulan ini, sehingga searan pemanfaatan stadion bukan hanya di Surabaya dan Sidoarjo saja, akan tetapi juga di Bangkalan," katanya.

Jika pertandingan dan pelatihan juga ditempatkan di Bangkalan, maka secara otomatis juga akan menarik minat masyarakat di tiga kabupaten lain di Pulau Madura untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Bangkalan, Madura itu.
Baca juga: PSSI Jatim akan bertemu Khofifah bahas tuan rumah Piala Dunia U20

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019