Polresta Tangerang periksa kelengkapan kendaraan jelang Operasi Lilin

Polresta Tangerang periksa kelengkapan kendaraan jelang Operasi Lilin

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Tangerang, Kompol I Ketut Widiarta memeriksa kelengkapan kendaraan operasional petugas jelang Operasi Lilin Kalimaya 2019. (Antara/Adityawarman)

Tangerang (ANTARA) - Aparat Polresta Tangerang, Banten, memeriksa kelengkapan kendaraan umum dan kesiapan petugas menjelang digelar Operasi Lilin Kalimaya 2019 dalam pengamanan lalu lintas menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020.

"Pemeriksaan kendaraan umum meliputi kondisi ban, kondisi mesin, dan kondisi rem," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Tangerang, Kompol I Ketut Widiarta di Tangerang, Senin.

Dia mengatakan pihaknya melakukan apel pemeriksaan menyangkut hal tersebut yang merupakan bagian persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Kalimaya 2019.

Menurut dia pemeriksaan kendaraan itu untuk memastikan kondisi kelistrikan seperti lampu utama, lampu sen, wiper, dan sirene berjalan dengan baik.

"Jika sudah diteliti dan diperiksa secara cermat maka dipastikan kendaraan tidak mengalami korsleting saat digunakan dalam bertugas," katanya.

Namun pemeriksaan kendaraan itu memastikan kendaraan dalam keadaan prima karena intensitas Operasi Lilin Kalimaya 2019 cukup tinggi dan waktu yang panjang.

Hal tersebut bertujuan petugas siap melayani masyarakat saat Natal dan Tahun Baru 2020 serta pemeriksaan juga menyasar kelengkapan perorangan serta peralatan pendukung.

Sedangkan pemeriksaan perorangan juga meliputi jas hujan, rompi, tongkat, borgol, radio panggil, lampu kedip serta kelengkapan dalam bertugas lainnya.

Upaya tersebut bertujuan agar petugas dengan kesiapan diri pengamanan Natal dan tahun baru dalam kondisi fisik yang prima demi pelayanan lalu lintas kepada warga.

Untuk itu pihaknya telah menyiapkan suplemen kesehatan agar tubuh tetap sehat dan prima dalam menjalankan tugas.

Pihaknya siaga di beberapa titik utama penyebab kemacetan seperti di pertigaan Balaraja pada pintu masuk tol, perbatasan Kecamatan Jayanti dengan Kabupaten Serang dan di Pasar Gembong.

Demikian pula pada operasi tersebut petugas juga mengamankan lalu lintas jalan utama dan jalur alternatif bagi pihak yang merayakan Natal. 

Baca juga: Polri batasi panjang antrean kendaraan minimalkan macet libur Natal

Baca juga: Tol Cipali siap sambut lonjakan kendaraan Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Dishub Sanggau rutinkan razia kendaraan jelang Natal dan Tahun Baru


 
Pewarta : Adityawarman(TGR)
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 1970