Bupati Bangka ajak masyarakat lawan korupsi

Bupati Bangka ajak masyarakat lawan korupsi

Bupati Bangka, Mulkan. ANTARA/Kasmono/pri.

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerahnya terutama bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk melawan tindak pidana korupsi.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif melawan tindak pelanggaran korupsi karena tindakannya merugikan masyarakat banyak," katanya di Sungailiat, Senin menyikapi Hari Anti Korupsi Sedunia.

Bupati mengatakan, tindak pelanggaran korupsi sama bahayanya dengan tindak pelanggaran narkoba yang saat ini harus dilawan secara bersama-sama.

"Masyarakat hendaknya dapat melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya dugaan pelanggaran korupsi yang dilakukan aparatur negara," katanya.

Pencegahan tindak pelanggaran korupsi kata bupati, wajib dilakukan oleh seluruh ASN di daerahnya karena berkaitan langsung dengan penggunaan anggaran negara.

"Sekecil apapun anggaran negara yang dipergunakan untuk kepentingan pribadi sudah masuk dalam kategori korupsi," kata bupati.

Tindak pelanggaran korupsi kata bupati tidak sesuai dengan misi dan visi "Bangka Setara" yang bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

"Kami konsisten melawan segala bentuk tindak pelanggaran korupsi karena tindakan sangar merugikan masyarakat banyak," ujarnya.

Baca juga: Mahfud: Parpol jadi tertuduh maraknya kasus korupsi

Baca juga: Anshor Lebak : Korupsi masuk kejahatan luar biasa

Baca juga: PKPI tegas tidak usung mantan napi korupsi jadi calon kepala daerah
Pewarta : Kasmono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 1970