Masih kami kejar, sudah ada beberapa yang sudah kami kantongi identitasnya
Jakarta (ANTARA) - Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat telah mengantongi identitas pencuri motor yang kerap mengenakan atribut ojek daring atau "ojol" dari tiga kejadian di kawasan Jelambar.

"Masih kami kejar, sudah ada beberapa yang sudah kami kantongi identitasnya," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Melta Mubarak di Jakarta, Senin.

Mubarak mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan kepada para pelaku yang terekam kamera CCTV.

"Dari tiga kejadian itu, kami sudah lakukan penyelidikan semuanya. Sekarang kami sedang bekerja untuk mengungkap kasus ini," ujar Mubarak.

Baca juga: Komplotan ranmor di Taman Sari beraksi di lebih 10 TKP

Lulusan Akpol 2010 tersebut meminta kepada awak media untuk bersabar menunggu perkembangan kasus tersebut sampai pelaku ditangkap semua.

Sebelumnya kawanan pencuri sepeda motor beratribut ojol bergentayangan di Perum Komplek Kavling Polri, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Dalam waktu berdekatan di Desember 2019, tercatat ada tiga warga yang kehilangan motornya. Aksi para pelaku terekam CCTV.

Baca juga: Pencuri motor dilumpuhkan polisi di Jakarta Barat

Di rekaman CCTV yang diterima awak media, pelaku bermodus layaknya "ojol" yang sedang mengantarkan penumpang.

Pelaku yang bertindak sebagai eksekutor adalah yang dibonceng. Dalam tiga kali aksi pencurian selama Desember, tiga motor yang digasak di kawasan tersebut yakni satu motor Honda CBR 150 dan dua Honda Beat.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019