Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan tiap fraksi di Komisi III DPR RI telah mengirimkan nama anggotanya untuk menjadi anggota Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya.

"Untuk Panja pengawasan terhadap Kejaksaan Agung dalam rangka penanganan kasus Jiwasraya, Panja sudah terbentuk, sudah ada nama-namanya. Semua fraksi yang ada di Komisi III sudah mengirimkan nama," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, Fraksi Partai Demokrat mengirimkan tiga nama dalam Panja Jiwasraya, yaitu Hinca Pandjaitan, Benny K Harman, dan Mulyadi.

Hinca mengatakan Panja sudah mulai bekerja, dan Selasa (4/2) akan dilakukan rapat perdana untuk pengesahan Pimpinan Panja Jiwasraya.

"Rapat besok untuk pengesahan Pimpinan Panja dan mekanisme kerja serta jadwal. Jadi besok diputuskan lalu langsung jalan," ujarnya.

Dia mengatakan Panja tersebut akan mengawasi kerja Kejaksaan Agung dalam menangani kasus dugaan korupsi di PT. Asuransi Jiwasraya.

Menurut dia, Kejaksaan sedang menangani kasus tersebut dan Komisi III DPR akan mengawasi secara ketat agar tetap berada di relnya.

"Samakah dengan Panja di Komisi XI dan Komisi VI, tentu kalau mereka terhadap kelembagaan dan kebijakan. Kalau di Komisi III DPR proses penanganan hukumnya, kita awasi terus agar sesuai dengan aturan main," katanya.

Baca juga: Anggota Panja nilai pemerintah serius selesaikan persoalan Jiwasraya

Baca juga: Pembentukan Panja Jiwasraya DPR dinilai lebih cepat hasilkan solusi

Baca juga: DPR: Panja Jiwasraya tidak politisasi kasus

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2020