Jayapura (ANTARA) - Direktorat Samapta Polda Papua membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan di Distrik Jayapura Utara dan Jayapura Selatan, Kota Jayapura untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dari bahaya penyebaran virus corona atau COVID-19 yang berdampak buruk bagi kesehatan," kata Direktur Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang RD Siagian di Jayapura, Rabu.

Baca juga: Polda Papua serahkan bantuan ke posko Spirit Of Papua

Aksi itu, kata dia, untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, sehingga setiap orang wajib mengenakan masker wajah jika berada di luar rumah.

"Untuk itulah Polda Papua melalui Direktorat Samapta melakukan kegiatan imbauan memakai masker secara simpatik," katanya.

Baca juga: Hindari penularan COVID-19, Polda Papua imbau warga tunda mudik

Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Dalam kesempatan ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada berita-berita yang tidak jelas sumbernya yang bisa membuat masyarakat menjadi kebingungan," ujarnya.

Baca juga: Polda Papua cek harga sembako di Kota Jayapura

Baca juga: Polda Papua gelar patroli imbau warga dalam operasi keselamatan

Baca juga: Polda Papua minta jangan sebar hoaks soal tanggap darurat

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020