Kodam Hasanuddin-Polda Sulsel siapkan 2000 nasi kotak selama Ramadhan

Kodam Hasanuddin-Polda Sulsel siapkan 2000 nasi kotak selama Ramadhan

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka di Makassar. ANTARA Foto/HO/Pendam Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulsel berkolaborasi menyiapkan 2.000 nasi kotak selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah untuk dibagikan pada masyarakat rentan yang terdampak COVID-19, khususnya yang belum tersentuh bantuan paket sembako dari Pemda setempat.

"Kita dirikan dapur lapangan dengan membagikan makanan dari rumah ke rumah oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, serta pelibatan RT/RW di wilayah masing-masing," kata Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka di Makassar, Selasa.

Baca juga: Satgas covid-19 Unhas survei pemetaan sosial ekonomi rumah tangga

Menurut dia, penyediaan nasi kotak untuk menu buka puasa ini adalah bentuk kepedulian selaku bagian dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Sulsel.

Karena itu, secara bergantian petugas TNI dan Polri bersama-sama memasak dan membuat menu buka puasa untuk warga yang kurang mampu dari sisi ekonomi.

Mengenai pembagiannya di lapangan, lanjut dia, sudah dikoordinasikan dengan Babinsa dan Babinkamtibmas dan pihak kelurahan, RT dan RW setempat yang mengetahui betul kondisi di lapangan.

Sementara itu, Lurah Baraya, Kecamatan Bontoala Idham Arief mengapresiasi inisiatif Kodam Hasanuddin-Polda Sulsel untuk membagikan nasi kotak pada warga prasejahtera yang terdampak COVID-19.

Baca juga: ACT Sulsel berdayakan petani siapkan pangan gratis

Baca juga: MRI-ACT gagas pasar murah daring di Bantaeng-Sulsel saat pandemi


"Hal ini sangat berarti, apalagi mereka saat ini tidak bisa melakukan aktivitas di luar rumah untuk mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar," katanya.

Berkaitan dengan itu, lanjut dia, bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi warga yang terdampak COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-harinya.
Lurah Baraya Idham Arief di Makassar, Selasa (28/4/2020). ANTARA Foto/Suriani Mappong
Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020