Kapolda Sulsel keliling daerah pantau Operasi Aman Nusa II

Kapolda Sulsel keliling daerah pantau Operasi Aman Nusa II

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama sejumlah pejabat utama melakukan pemantauan disejumlah polres terkait pelaksanaan Ops Aman Nusa II dan Ops Ketupat COVID-19.

Makassar (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Mas Guntur Laupe bersama pejabat utama lainnya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di provinsi ini, untuk memantau langsung Pos Check Point Operasi Aman Nusa II dan Pos Pam Operasi Ketupat COVID-19.

"Di tengah pandemi COVID-19 ini, ketersediaan sarana dan prasarana serta kesehatan dari setiap anggota sangat penting dalam menyukseskan Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat COVID-19," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo, di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe itu, juga didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Halim Pagarra beserta para pejabat utama lainnya.
Baca juga: Pangdam XIV Hasanuddin: Antar langsung bansos COVID-19

Adapun wilayah di polres jajaran yang dikunjungi, yakni di Polres Maros, Pangkep, Barru dan Polres Parepare, serta Mako Brimob Parepare.

Di Polres Barru, rombongan Kapolda meninjau Gedung Mako Polres Barru yang rencananya juga akan memfungsikan salah satu gedung menjadi tempat rehabilitasi.

Kombes Ibrahim Tompo menyatakan, Kapolda setiap kunjungannya selalu menekankan kepada anggotanya agar senantiasa mengikuti aturan pemerintah dalam bekerja, yakni menerapkan pola aman seperti tidak melakukan kontak langsung (physical distancing) serta menjaga jarak sosial (social distancing).

"Kelancaran Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat COVID-19 tergantung personelnya, sarana dan prasarana pendukungnya serta yang utama adalah kepatuhan masyarakat," katanya pula.

Kabid Humas Polda Sulsel itu berharap semua operasi yang dijalankan bisa sukses dengan sasarannya adalah masyarakat bisa selamat, sehat dan terhindar dari penularan COVID-19.
Baca juga: Dishub bersama Polda Sulsel jaga ketat enam perbatasan Kota Makassar
Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020