Jaktim dan Jaksel diperkirakan diguyur hujan ringan, Kamis siang

Jaktim dan Jaksel diperkirakan diguyur hujan ringan, Kamis siang

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta, Jumat (10/1/2020). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Kamis siang dengan intensitas ringan namun disertai angin kencang.

BMKG mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat di kedua wilayah terkait potensi angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel dan Jaktim pada sore hari," kata peringatan dini yang tertera di laman bmkg.go.id.

Untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diperkirakan akan memiliki cuaca berawan pada Kamis siang.

Sedangkan untuk di Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu diperkirakan cuaca cerah berawan akan menemani warga mulai siang hingga malam hari nanti.

Terjadi perubahan cuaca untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur di malam hari dengan cuaca cerah berawan yang akan menemani warga beraktivitas.

Untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diperkirakan cuaca berawan akan menyelimuti kedua wilayah itu.

Suhu rata- rata sepanjang hari ini di ibu kota diperkirakan berada di kisaran 25 hingga 33 celsius, dengan rincian Jakarta Barat 24-34 celsius, Jakarta Pusat 25-33 celsius, Jakarta Selatan 24-34, Jakarta Timur 24-34, Jakarta Utara 25-33, dan Kepulauan Seribu 26-32.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan, berada di kisaran 75-95 persen dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 70-100 persen, Jakarta Pusat 75-95 persen, Jakarta Selatan 70-100 persen, Jakarta Timur 70-100 persen, Jakarta Utara 75-95 persen, dan Kepulauan Seribu 75-95 persen.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020