Pembatasan wilayah di Inggris melonggar, Ratu Elizabeth berkuda

Pembatasan wilayah di Inggris melonggar, Ratu Elizabeth berkuda

Ratu Elizabeth dari kerajaan Inggris berkuda di Windsor Home Park, dalam foto yang dirilis pada 31 Mei 2020 (Steve Parsons/Pool via REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Ratu Elizabeth dari kerajaan Inggris terlihat sedang menaiki kuda poni berusia 14 tahun bernama Fell di Windsor Home Park, Minggu (31/5) waktu setempat, seiring melonggarnya pembatasan wilayah di Inggris untuk menekan penyebaran virus corona.

Selama pandemi, Ratu Elizabeth tinggal di kastil Windsor, London bagian barat, bersama suaminya Pangeran Philip yang kini berusia 98 tahun.

Dari kastil Windsor, Ratu memberikan sejumlah pesan kepada penjuru negeri, termasuk pesan yang disiarkan di televisi yang jarang terjadi selama 68 ia berkuasa.

Pada April lalu, ulang tahunnya ke-94 dirayakan secara sederhana tanpa banyak perayaan publik.

Ulang tahun kerajaan dan hari peringatan secara tradisional ditandai dengan upacara pelepasan tembakan di berbagai lokasi di London, tetapi sang ratu merasa tidak pantas menjalankan tradisi ini mengingat keadaan di tengah pandemi.

Bendera biasanya dikibarkan di gedung-gedung pemerintah untuk menandai ulang tahun ratu, tetapi para pejabat telah diberitahu bahwa tahun ini tidak semua orang diharapkan untuk mengatur agar hal itu terjadi.

Elizabeth, yang lahir pada 21 April 1926, di Bruton Street, pusat kota London, tumbuh tanpa berharap menjadi ratu.

Ayahnya, George VI, mengambil mahkota ketika kakaknya Edward VIII turun tahta pada 1936 untuk menikahi janda asal Amerika, Wallis Simpson.

Elizabeth naik tahta pada 1952 pada usia 25, dan pada September 2015 melampaui nenek buyutnya Ratu Victoria sebagai ratu yang paling lama memerintah Inggris.

Baca juga: Pangeran Charles, usia 71, sembuh dari virus corona

Baca juga: Putri Eugenie berbagi pesan terkait virus corona

Baca juga: Staf Ratu Elizabeth II terkena corona
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020