Pasien COVID-19 sembuh di NTT mencapai 30 orang

Pasien COVID-19 sembuh di NTT mencapai 30 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere mengatakan jumlah pasien sembuh dari  COVID-19 di wilayah setempat terus meningkat dengan jumlah saat ini mencapai 30 orang.

"Puji Tuhan tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 di NTT terus meningkat. Sampai saat ini sudah 30 orang yang dinyatakan sembuh," kata Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Sabtu.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 sembuh di NTT bertambah enam orang

Ia mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 terus meningkat dengan adanya penambahan dua pasien dari klaster Gowa, Sulawesi Selatan di Kabupaten Ende yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Dua pasien positif COVID-19 di Kabupaten Ende yang dinyatakan sembuh sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing," tegasnya.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 yang sembuh di NTT bertambah

Berdasarkan data pada Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, jumlah pasien yang sembuh tercatat 30 orang dari sebelumnya 28 orang.

Para pasien yang dinyatakan sembuh itu tersebar di tujuh kabupaten/kota yaitu Kota Kupang 12 orang, Manggarai Barat empat orang, Sikka enam orang dan Kabupaten Ende dua orang.

Baca juga: Lima pasien sembuh dari COVID-19 donorkan plasma darah ke PMI

Sementara itu di Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba terdapat dua orang yang dinyatakan sembuh, Kabupaten Timor Tengah Selatan tiga orang sembuh.

Sedangkan di Kabupaten Rote Ndao terdapat satu orang yang dinyatakan sembuh adalah anak-anak. 

Baca juga: Tidak ada tenaga medis di NTT positif COVID-19
 
Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020