Basarnas: Tiga nelayan Nias Selatan hilang di perairan Pulau Sumabawa

Basarnas: Tiga nelayan Nias Selatan hilang di perairan Pulau Sumabawa

Basarnas Nias besiap untuk melakukan pencarian dua nelayan yang hilang. ANTARA/Irwanto/aa.

Nias, Sumut (ANTARA) - Basarnas Kabupaten Nias, Sumatera Utara menyatakan tiga nelayan asal Desa Hilindraso Niha, Kecamatan Toma hilang saat melaut di sekitar perairan Pulau Sumabawa, Nias Selatan.

"Tim Basarnas Nias sudah menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap.ketiga nelayan yang hilang itu," kata Kepala Basarnas Nias M.Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu,Kamis, di Nias.

Dia mengatakan, ketiga nelayan yang hilang tersebut adalah Yurisman Bu'ulolo (43), Buterman Bu'ulolo (33) dan Generasi Dachi (35).

"Ketiganya adalah warga Desa Hilindraso Niha, Kecamatan Toma," katanya.

Ia menambahkan dari informasi yang diperoleh kapal 5 Gross Ton (GT) yang membawa ketiga nelayan tersebut mengalami kecelakaan mati mesin di perairan sekitar Pulau Samabawa.

Karena ketiganya tidak.kunjung kembali, Kepala Desa Hilindraso Niha Martawa Harita menghubungi Basarnas Nias untuk meminta pertolongan melakukan pencarian.

"Mendapat telepon dari kepala desa tentang ketiga nelayan yang hilang itu, kami langsung mempersiapkan peralatan dan meluncur ke lokasi untuk melakukan pencarian," katanya.

Humas Basarnas Nias menyatakan tim penyelamat Basarnas Nias yang menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian berjumlah lima orang

Peralatan yang dibawa untuk melakukan pencarian oleh tim Basarnas Nias adalah "Rescue Carrier" D-Max, perahu LCR 40 PK, PALSAR Air, alat pelindung diri COVID-19, GPS dan alat komunikasi HT.

Baca juga: Seorang nelayan Nias Selatan hilang saat melaut

Baca juga: Basarnas Nias bantu cari korban KM Sinar Bangun

Baca juga: Sedang mencari udang, seorang nelayan hilang di Pulau Tello-Sumut

Baca juga: Nelayan Nias Selatan hilang terjatuh dari perahu
Pewarta : Juraidi dan Irwanto
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020