Jakarta (ANTARA) - Promotor konser Ayu Ting Ting, Ruben Onsu mengatakan belum bisa memberikan kepastian kelanjutan nasib konser yang bertajuk "Suara Hati: Karya, Mimpi & Harapan", yang rencananya diadakan pada 28 Maret 2020 lalu.

"Belum (terlaksana), melihat kondisi dan situasi kondusif dulu belum memaksakan, jadi saya juga sudah kordinasi dengan Ayu juga. Kalau memaksakan takutnya juga bahaya," kata Ruben Onsu di Jakarta belum lama ini.

Suami dari Sarwendah itu juga mengkhawatirkan penyebaran virus corona di tempat keramaian seperti gelaran konser. Apalagi jumlah kasus baru dari virus corona masih belum berkurang.

"Maksudnya jumlah COVID-19 juga setiap harinya kan bertambah. Jadi saya kayaknya tidak akan mungkin dalam situasi ini. Kalau dinyatakan negara ini sudah aman ya baru mungkin," ujar Ruben.

Lebih lanjut, Ruben menjelaskan tak ingin memaksakan menggelar konser dengan protokol kesehatan ketat karena bisa mengurangi kenyamanan penonton menikmati konser.

"Enggak mungkin kalau cuma duduk doang. Orang enggak joget soalnya musik dangdut. Memang bukan sebuah opera, kalau opera kan memang duduk, kalau ini kan memang berdiri. Jadi harus balik dulu sedia kala," kata Ruben.



Baca juga: Konser Ayu Ting Ting ditunda hingga waktu yang tak ditentukan

Baca juga: Ruben Onsu optimistis konser Betrand Peto tetap jalan

Baca juga: Sarwendah rilis album "Aku Kamu Kita"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020