255 karyawan yang terpapar COVID-19 di Halmahera Utara sudah sembuh

255 karyawan yang terpapar COVID-19 di Halmahera Utara sudah sembuh

Arsip Foto. Karyawan PT NHM yang sudah sembuh dari COVID-19 mendapat surat keterangan sehat dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. (ANTARA/Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Sebanyak 255 karyawan perusahaan tambang yang terpapar COVID-19 di Halmahera Utara, Maluku Utara, dinyatakan sudah sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan.

Dua kali hasil pemeriksaan COVID-19 yang dilakukan secara berturut-turut menunjukkan 255 karyawan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) dan perusahaan tambang rekanannya sudah tidak terinfeksi virus corona.

"Untuk 255 karyawan NHM dan kontraktor yang positif sebelumnya dan sekarang sudah negatif," kata Amin Anwar, perwakilan PT Indotan Halmahera Bagkit selaku investor PT NHM, dalam siaran pers perusahaan yang diterima di Ternate, Kamis.

"Masih ada karyawan dan kontraktor yang terpapar COVID-19 tapi tinggal sedikit dan sudah dilakukan (pemeriksaan) swab lagi tanggal 13 dan 14 Juli, semoga hasilnya juga negatif," ia menambahkan.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 PT NHM hingga saat ini masih mendampingi karyawan yang masih harus menjalani karantina dan pemulihan.

"Program pemulihan tetap jalan, kemudian program swab test secara berkelanjutan," kata Amin.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Utara, jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Maluku Utara sebanyak 1.184 orang.

Baca juga:
Sebanyak 123 karyawan PT NHM sembuh dari COVID-19
Istri dan menantu Gubernur Malut positif COVID-19
Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020