Positif COVID-19 di Serdang Bedagai bertambah 26 kasus

Positif COVID-19 di Serdang Bedagai bertambah 26 kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Serdang Bedagai, Drs. Akmal, AP (ANTARA/HO)

Seirampah (ANTARA) - Positif COVID-19 warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, bertambah 26 kasus sehingga total sampai hari ini mencapai 100 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Serdang Bedagai, Drs. Akmal, AP di Seirampah, Selasa, mengatakan total Positif COVId-19 warga di daerah itu mencapai 100 kasus setelah adanya penambahan baru 26 kasus.

Penambahan 26 kasus tersebut terdiri 19 kasus ditemukan di kluster yang terbentuk di salah satu perusahaan swasta di Kecamatan Pantai Cermin.

Sementara tujuh kasus lainnya lainnya merupakan kontak erat dari tiga kasus COVID-19 sebelumnya yakni di Kecamatan Teluk Mengkudu (5 orang), Kecamatan Dolok Masihul (1 orang) dan Kecamatan Sipispis (1 orang).

Penambahan jumlah korban yang cukup drastis itu, kata Akmal, menggenapi 100 kasus positif COVID-19 di peta Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca juga: Tiga tenaga kesehatan di Serdang Bedagai positif COVID-19

Baca juga: Enam tenaga medis, positif COVID-19 di Serdang Bedagai-Sumut naik


"Rinciannya, 37 orang positif COVID-19 telah sembuh, 62 orang positif dalam isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit rujukan serta 1 orang positif COVID-19 meninggal dunia," katanya.

Akmal menyebut walau penambahan korban positif semakin mengkhawatirkan, Gugus Tugas akan tetap menjalankan prosedur penanganan dan proses pengambilan kebijakan yang semaksimal mungkin memastikan keselamatan masyarakat dan pemulihan berbagai aspek, khususnya bidang perekonomian.

Pemkab Serdang Bedagai melalui Gugus Tugas juga rutin mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

"Kita berusaha menjaga keseimbangan antara penanganan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi agar setiap kebijakan yang dibuat tidak merugikan seluruh pihak atau menghasilkan win-win solution," katanya.*

Baca juga: Positif COVID-19 di Serdang Bedagai bertambah dua

Baca juga: Tiga pasien COVID-19 di Serdang Bedagai dinyatakan sembuh
Pewarta : Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020