Dirintel Polda Sultra silaturahim insan pers

Dirintel Polda Sultra silaturahim insan pers

Direktur Intelijen Polda Sultra Kombes Pol Suswanto (tengah), Kepala LPP RRI Kendari Said Abdillah (kanan) dan Ketua PWI Sultra Sarjono (kiri-baju merah) (Foto: ANTARA/sarjono)

Kendari (ANTARA) - Direktur Intelijen Polda Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan silaturahim dengan jajaran insan pers, perguruan tinggi dan pemangku kepentingan lainnya.

"Kerja-kerja para wartawan dengan intelijen memiliki kemiripan. Kerja berbasis data dan informasi untuk kepentingan publik," kata Direktur Intelijen Polda Sultra Kombes Pol Suswanto di Kendari, Selasa.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra mendapat kesempatan kunjungan bersama insan pers lainnya bertempat di kantor LPP RRI Kendari.

Suswanto yang berkarir intelijen mengajak seluruh pihak di Sultra senantiasa berinvestasi doa untuk menggapai kedamaian.

"Mari kita semua tanpa kecuali senantiasa berikhtiar untuk keselamatan dan kedamaian daerah kita. Satu sama lain saling menghormati dan memberi kasih sayang," kata Suswanto.

Pers adalah mitra strategis kepolisian, khususnya dalam menunjang tugas-tugas intelijen menghimpun dan mengkaji dinamika yang terjadi di tengah masyarakat.

Begitu pentingnya pers maka Polri menempatkan manajemen media sebagai salah satu visi dalam menjalankan fungsi dan tanggungjawab institusi.
Direktur Intelijen Polda Sultra Kombes Pol Suswanto (tengah-kemeja biru) usai silaturahmi dengan pengurus PWI Sultra dan para wartawan di kantor LPP RRI Kendari (Foto: ANTARA/sarjono)


Kepala LPP RRI Kendari Said Abdillah mengharapkan kemitraan pers dan pihak kepolisian langgeng semata-mata untuk kepentingan publik.

"Intinya pers dan polisi saling mendukung dalan menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat luas," kata Said seraya menambahkan RRI menyiapkan rubrik "Polisi Kita".

Ketua PWI Sultra Sarjono mengatakan wartawan anggota PWI yang berkarya di media cetak dan elektronik radio, televisi dan daring berharap sinergi dengan jajaran Kepolisian.

Wartawan menghargai para pihak, khususnya kepolisian yang memandang penggiat pers sebagai mitra strategis penyalur informasi.

"Kami (wartawan) sadar bahwa dalam menjalankan profesi membutuhkan nara sumber terpercaya untuk menjaga kepercayaan publik kepada pers," kata Sarjono.
Pewarta : Sarjono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020