Kasus positif COVID-19 di Sumut tembus lima ribu lebih

Kasus positif COVID-19 di Sumut tembus lima ribu lebih

Iluistrasi covid (ANTARA/Istimewa)

Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19  Sumatera Utara pada Selasa, merilis jumlah orang terinfeksi COVID-19 di provinsi tersebut sebanyak 5.155 orang.
 
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan mengatakan bahwa jumlah pasien terpapar virus corona di Sumut terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan setiap harinya.
 
"Hari ini ada penambahan sebanyak 207 pasien positif COVID-19 di Sumut," katanya.

Baca juga: Sudah 96 anak di Maluku Utara positif COVID-19, sebut Gugus Tugas
 
Whiko merinci tambahan 207 pasien sembuh hari ini, yakni sebanyak 123 orang dari Medan, 28 dari Deliserdang, lima dari Binjai dan masing-masing empat dari Langkat dan Simalungun.
 
Kemudian, tiga orang dari Toba, tiga dari Serdang Bedagai, dua dari Karo, dua dari Asahan, dua dari Gunung Sitoli dan masing-masing satu dari Pematangsiantar, Tanjung Balai, Tebingtinggi, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan Padang Lawas Utara.
 
"Sebanyak 12 orang dari luar Sumut dan tiga tidak diketahui domisilinya," ujarnya.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Sumut terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.
 
Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 berhasil sembuh pada hari ini mengalami penambahan sebanyak 40 orang, sehingga total menjadi 2.137 orang.
 
Kemudian, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah empat orang dari Binjai, total menjadi 230 orang.
 
Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 546 orang.
 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020