Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan 14 kasus baru yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari empat kabupaten/kota di provinsi berbasis kepulauan ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala kepada ANTARA di Kupang, Selasa malam, mengatakan ada penambahan 14 kasus baru positif COVID-19 dari empat kabupaten/kota di NTT.

Ia merinci empat kabupaten/kota itu Kota Kupang sebanyak sembilan orang terdiri dari lima orang perempuan dan empat lainnya laki-laki semuanya merupakan transmisi lokal.

Kabupaten Ngada dua orang berusia 20 dan 21 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, sedangkan dari Kabupaten Malaka sebanyak satu orang berumur 26 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan Timur.

Baca juga: Klinik kesehatan Undana disiapkan jadi rumah sakit pratama

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT tambah dua orang


Sedangkan satu pasien positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Sumba Tengah merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar berusia 27 tahun.

Dengan penambahan 14 orang pasien baru COVID-19 itu maka sudah 605 orang warga NTT yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dari 605 pasien COVID-19 itu yang sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu sebanyak 418 orang, sementara 7 orang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Sementara itu pasien yang sedang dalam perawatan medis dan karantina mencapai 180 orang.*

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT sembuh setelah konsumsi herbal

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT bertambah enam orang

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020