Jakarta (ANTARA) - UEFA mengkonfirmasi bahwa pertandingan Liga Champions antara Bayern Munich dan Atletico Madrid akan tetap digelar sesuai jadwal yang telah ditentukan Kamis (22/10) dini hari WIB meskipun pemain Bayern Serge Gnabry dinyatakan positif COVID-19.

Sebelum melakukan karantina, Gnabry sempat menjalani sesi latihan bersama dengan 24 anggota skuad Bayern lainnya pada Selasa (20/10).

Awalnya, muncul kekhawatiran bahwa pertandingan tersebut akan ditunda jika ada banyak pemain Bayern yang positif terinfeksi COVID-19.

Baca juga: Serge Gnabry positif COVID-19, absen saat Bayern jamu Atletico
Baca juga: Gnabry tegaskan Bayern ingin juara Champions


Namun setelah para pemain itu dites pada Rabu (21/10) pagi, ternyata hasilnya negatif atau dengan kata lain, tidak terpapar virus corona.

Dikutip dari AFP, Rabu, otoritas kesehatan di Munich juga sudah melakukan pengecekan terhadap orang-orang yang sempat berkontak langsung dengan Gnabry dan memastikan hasilnya negatif, sehingga pertandingan tersebut tetap dapat digelar.

Laga Bayern Munich melawan Atletico Madrid akan dilangsungkan di Allianz Arena, Munich, Jerman tanpa kehadiran penonton.

Gnabry merupakan pemain Bayern Munich pertama yang terinfeksi virus corona.

Sebelumnya, pemain sayap Kingsley Coman juga sempat menjalani karantina mandiri pada pertengahan September lalu setelah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang terinfeksi COVID-19.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Leipzig teratas, Bayern-Dortmund tempel ketat
Baca juga: Tuchel beberkan faktor kekalahan PSG dari United


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020