Jakarta (ANTARA) - Salah satu brand pelopor pembuatan jam tangan, Citizen, memperkenalkan inovasi terbarunya yang diberi nama CZ Smart.

CZ Smart merupakan jam tangan pintar dengan layar digital sentuh yang pertama diproduksi oleh brand tersebut.

Laman WWD melaporkan bahwa jam tangan pintar yang dirancang untuk kaum pria ini memadukan teknologi canggih dengan desain Citizen klasik agar sesuai dengan gaya hidup modern.

Baca juga: Huawei akan luncurkan Watch GT2e di Indonesia

Terinspirasi oleh warisan desain yang kaya dari jam tangan olahraga ikonik Citizen, CZ Smart dilengkapi dengan bingkai ring yang kokoh dan ring atas dari bahan aluminium anodized.

Tampilan layar sentuh dibingkai oleh casing 46mm yang dibuat dari baja tahan karat 316. Menu pelat jam ini dapat disesuaikan oleh pemiliknya sehingga memberikan kesan personal.

Jam tangan pintar ini menggunakan layar Amoled berukuran 1,28 inci dengan resolusi 416 x 416, serta daya simpan sebesar 8 GB.

CZ Smart dilengkapi dengan teknologi Wear OS by Google untuk mendukung aktivitas sehari-hari pemakainya dengan berbagai aplikasi yang biasa digunakan pengguna dalam kehidupan sehari-hari seperti; Google Assistant, Google Pay, dan Google Fit (dengan fungsi seperti pelacakan olahraga hingga pengukuran detak jantung).

Sejumlah aplikasi juga dapat diunduh dari Google Play Store untuk menambah fitur-fitur yang dibutuhkan pengguna.

CZ Smart tersedia dalam tiga model termasuk gelang berlapis ion gunmetal, tali silikon hitam, dan tali silikon biru, dan dihargai sebesar 395 dolar atau sekira Rp5.549.552,-

Pada tahun 2012 Citizen telah memperkenalkan CITIZEN Eco-Drive Proximity, jam tangan analog pertama dengan kemampuan bluetooth.



Baca juga: G-SHOCK - One Piece berkolaborasi jam tangan terbatas cuma 104 unit

Baca juga: Berburu puluhan merek arloji hasil kurasi lewat satu aplikasi

Baca juga: Garmin luncurkan jam tangan Forerunner 745, harga Rp8jutaan

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020