Jakarta (ANTARA) - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan Eden Hazard siap kembali memperkuat timnya kala bertandang ke markas Elche dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elx, Spanyol, Rabu (30/12) waktu setempat (Kamis WIB).

Pembelian termahal Real Madrid yang didatangkan dari Chelsea dengan banderol 100 juta euro pada Juni 2019 itu musim ini baru tiga kali masuk starting eleven dan sejak kekalahan kontra Alaves pada 29 November tak pernah lagi tampil karena cedera hamstring.

"Eden akan ikut ke sana besok dan rencananya kami akan memainkannya," kata Zidane dalam jumpa pers pralaga dikutip dari Reuters, Selasa.

"Sebelumnya kami tidak ingin memainkannya tetapi kami berubah pikiran dan ingin memanfaatkan kondisinya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Zidane berikan alasan tidak mainkan Eden Hazard lawan Granada
Baca juga: Penyerang Real Madrid Rodrygo harus absen karena cedera


Musim lalu, Hazard juga tak sempat bersinar membayar banderol mahalnya karena penampilannya banyak diganggu cedera pergelangan kaki yang terjadi dua kali.

Kembalinya Hazard jelas jadi kabar baik bagi lini depan Real, yang baru saja kehilangan Rodrygo Goes karena cedera hamstring dan talenta muda Brazil itu terancam menepi hingga tiga bulan lamanya.

Real saat ini tengah menjalani tren positif enam kemenangan beruntun di semua kompetisi, yang diraih berbarengan dengan langkah Zidane mengurangi rotasi dibandingkan yang dilakukannya di awal musim.

Zidane menyadari langkahnya itu menambah beban terhadap kebugaran para pemain, tetapi menegaskan tak ada risiko cedera berlebih di dalam skuatnya.

Ketika ditanya soal jarangnya kesempatan bermain bagi pemain senior seperti Marcelo dan Isco, Zidane mengakui itu keputusan sulit tetapi ia bersikeras tak ingin menjual keduanya di bursa transfer Januari besok.

"Cukup merepotkan bagi saya karena mereka ingin bermain, terlebih jika Anda mempertimbangkan segala sumbangsih Marcelo dan Isco selama ini. Ini keputusan sulit, tetapi risiko sebagai pelatih," katanya.

Real saat ini berada di posisi kedua klasemen di bawah rival sekota Atletico Madrid yang punya keunggulan selisih gol dominan kendati sama-sama mengoleksi 32 poin.

Baca juga: Real Madrid perpanjang kontrak Luka Modric hingga 2022
Baca juga: Gol Benzema lengkapi kemenangan Real Madrid atas Granada

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020