Muaradua (ANTARA) - Jumlah pasien positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, saat ini bertambah lima orang, salah satu diantaranya meninggal dunia.

"Totalnya saat ini sebanyak 28 orang warga OKU Selatan yang positif terinfeksi virus Corona," kata Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 OKU Selatan, Dony Agusta di Muaradua, Rabu.

Penambahan lima orang pasien tersebut berinisial EF (25) dan SE (22) berjenis kelamin perempuan, JN (30), AMS (55) dan S (58) laki-laki warga Kecamatan Muaradua.

"Lima pasien positif ini semuanya berdomisili dari Jantung Kota Muaradua," katanya.

Baca juga: Kepala Polda Sumatera Selatan imbau tidak ada pengerahan massa Pilkada

Baca juga: Belajar tatap muka sekolah di OKU dibatalkan dampak pandemi COVID-19


Satu dari lima orang yang sebelum dilakukan tes usap (swab) menunjukkan gejala terjangkit SARS-CoV-2 yang sempat diisolasi selama satu hari, kemudian meninggal dunia.

Menurut dia, seorang pasien yang meninggal dunia memang telah memiliki riwayat penyakit kencing manis dan sempat diisolasi satu malam di rumah sakit, sementara empat diantaranya saat ini sedang menjalani masa isolasi.

"Untuk yang meninggal dunia, swab keluar tanggal 25 Desember 2020 atau empat hari setelah pasien meninggal dunia," katanya.

Adapun saat ini terdata di Kabupaten OKU Selatan 28 orang terkonfirmasi positif, enam orang diantaranya sedang diisolasi, meninggal dunia empat orang dan sembuh 18 orang.

"OKU Selatan saat ini berstatus zona oranye," ujarnya.*

Baca juga: Wakil Bupati OKU Selatan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Wakil Bupati OKU Selatan jalani isolasi karena positif COVID-19

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020